Sabtu, 04 April 2009

Membuat Pigura dan Bingkai Lukisan atau Foto

Membuat Pigura dan Bingkai Lukisan atau Foto


Anda dapat membuat modeling objek berupa pigura lukisan atau bingkai/frame foto dalam 3ds max dengan menggunakan fitur Bevel Profile. Bevel Profile berfungsi membuat objek 2 Dimensi menjadi objek 3 Dimensi dengan menggunakan bentuk objek 2 Dimensi lainnya sebagai pembentuknya.Berikut panduannya.



Langkah 1 Anda buat sebuah objek Rectangle dengan ukuran berikut




Langkah 2Lalu buat juga sebuah objek Star dengan ukuran berikut

Langkah 3
Hasilnya menjadi seperti gambar dibawah ini




Gambar 03. Bentuk Objek Rectangle dan Star

Langkah 4
Selanjutnya Anda pilih objek Rectangle, lalu buka kotak Modifier List (berada di tab Modify) dan berikan Modifier Bevel Profile

Langkah 5
Kemudian klik tombol Pick Profile dan klik objek Star di Viewport

Langkah 6
Bentuknya akan menjadi seperti gambar dibawah




Gambar 06. Bentuk Objek Setelah Pemberian Bevel Profile

Langkah 7
Anda Render objek tersebut



























Tidak ada komentar:

Posting Komentar