Anda dapat membuat modeling objek berupa pigura lukisan atau bingkai/frame foto dalam 3ds max dengan menggunakan fitur Bevel Profile. Bevel Profile berfungsi membuat objek 2 Dimensi menjadi objek 3 Dimensi dengan menggunakan bentuk objek 2 Dimensi lainnya sebagai pembentuknya.Berikut panduannya.
Langkah 1 Anda buat sebuah objek Rectangle dengan ukuran berikut

Langkah 2Lalu buat juga sebuah objek Star dengan ukuran berikut
Hasilnya menjadi seperti gambar dibawah ini

Gambar 03. Bentuk Objek Rectangle dan Star
Langkah 4
Selanjutnya Anda pilih objek Rectangle, lalu buka kotak Modifier List (berada di tab Modify) dan berikan Modifier Bevel Profile
Langkah 5
Kemudian klik tombol Pick Profile dan klik objek Star di Viewport
Langkah 6
Bentuknya akan menjadi seperti gambar dibawah

Gambar 06. Bentuk Objek Setelah Pemberian Bevel Profile
Langkah 7
Anda Render objek tersebut
Tidak ada komentar:
Posting Komentar